Home » Dari blog sabrina » Tips Memilih Warna Cat Rumah

Tips Memilih Warna Cat Rumah

Advertisement1
ads 1

Tips Memilih Warna Cat Rumah - Bagian yang terpenting dalam membangun rumah yang tak kalah penting adalah memilih warna cat yang sesuai dengan apa yang anda mau dan desain yang anda buat pada rumah anda . jika anda salah milih warna maka bukan rasa nyaman untuk anda namun sebaliknya rasa gelisah yang ada di pikiran anda karena sesuatu yang membuat anda nyaman pasti anda akan betah berada di situ .

 Tips Memilih Warna Cat Rumah


Memilih warna cat tak semudah yang anda pikirkan karena warna cat memiliki arti setiap warna . jika anda salah memilih warna maka akan membuat si penghuni kehilangan mod . jadi hal ini wajib di hindarkan , warna bisa anda kombinasikan dengan warna yang lain yang membuat rumah anda terlihat indah dan nyaman untuk anda .

Untuk itu kali ini saya akan berbagi Tips Memilih Warna Cat Rumah  mungkin dengan tips ini anda akan mempunyai gambaran atau insiprasi untuk warna rumah anda dan cocok di hati anda :

  • Pilihlah warna favorit Anda. Untuk membantu anda dalam menemukan warna fovorit Anda, Anda dapat membuka sebuah crayon atau pensil warna kemudian pilih warna pertama yang menarik mata anda. 
  • Tentukan kesan serta suasana yang anda inginkan dari ruangan tersebut. Hangat ataupun dingin ? Tidak formal atau formal ? Luas atau sempit ? Gunakan sebuah warna yang sesuai dengan suhunya dan itensitas cahaya atau pencerahan untuk menciptakan suasana yang tampak beda. 
  • Menentukan fungsi sebuah ruangan, tentunya anda harus menentukan warna cat yang sesuai dengan fungsi sebuah ruangan tersebut, sesudah mengetahui fungsi kemudian carilah sebuah tema atau ide ruangan tersebut. Bernuansa modern ataupun klasik. 
  • Menentukan barang-barang yang akan diterapkan dalam ruangan tersebut. Usahakan memilih barang dengan warna yang sesuai dengan warna interior yang sudah ada seperti plafon, dinding, dan lantai.



Advertisement2
iklan disini

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

0 comments:

Post a Comment