Home » Rumah Minimalis » Tips Menata Taman Rumah Minimalis

Tips Menata Taman Rumah Minimalis

Advertisement1
ads 1

Tips Menata Taman Rumah Minimalis - Taman adalah salatu hal yang penting dari bagian sebuah rumah , dengan adanya taman maka akan memberikan ruang untuk memberikan kesejukan pada rumah anda , oleh karena itu sebuah taman di rumah anda adalah hal wajib . Tak hanya itu taman juga berfunsgi sebagai resapan air sehingga air di lingkungan rumah anda akan tetap terjaga .

Tips Menata Taman Rumah Minimalis


Biasanya di setiap rumah memiliki sebidang lahan kosong , nah lahan kosong ini sebaiknya anda gunkan untuk membuat sebuah taman kecil yang penting memilki aspek , taman terbseut memiliki tumbuhan untuk berguna sirkulasi udara dan sebagi resapan air . namun desain taman juga penting agar taman anda membuat sebuah rumah yang akan membuat anda terasa aman ketika anda menempati rumah anda .

Anda pasti bingung bagaimana menata taman rumah anda namun di sini tidak usah khawatir karena saya akan berbagi Tips Menata Taman Rumah Minimalis untuk anda yang membutuhkan :

1. Kolam Air
Kolam air yang anda sediakan tidak perlu besar, melainkan cukup. Air yang selalu mengalir dan jernih serta suara rintikan air akan menambah suasana tenang anda. Tak hanya itu, Kolam air anda bisa anda isi dengan ikan-ikan koi yang berwarna merah dan putih atau ikan lainnya. Agar tampak inda, Kolam ikan tersebut didasarnya ditaburi batu-batu kerikil yang bulat yang anda ambil dari batu sungai. Kemudian kedalaman kolam jangan terlalu dalam, cukup agar ikan bergerak leluasa saja, mungkin sekitar kedalaman 3 jengkal tangan saja. dan Air harus selalu jernih.

taman minimalis rumah

Posisi kolam sebaiknya didekat teras atau tempel sehingga kursi yang ada diteras bisa langsung berhadapan dengan kolam ikan anda. Diwaktu santai anda bisa duduk sambil menikmati udara segar serta lalu lalang ikan Koi anda dan suara germicik air.

2.Rumput
Yang harus ada dalam sebuah taman adalah rumput yang hijau dan merata. Pastikan rumput yang anda gunakan adalah rumput khusus untuk taman rumah minimalis anda, sehingga tidak tumbuh alang-alang melainkan rumput hijau yang pendek dan padat. Anda bisa menggunakan rumput garut yang biasa digunakan untuk lapangan sepakbola. Usahakan jangan ada tanah kosong yang tidak terisi oleh rumpu ditaman anda.
rumah minimalis taman

3. Bunga
Bunga yang berwarna warni akan menambah asri dan indah taman rumah anda. Ada bunga yang menggunakan pot bunga tetapi ada bunga yang tidak perlu menggunakan pot bunga. Pilihlah bunga sesuai dengan selera anda. Ada baiknya dibeberapa tempat seperti didekat dinding benteng rumah anda bisa dipasang bunga merambat agar menambah kesan teduh. Penambahan pagar dari bunga-bungaan juga akan menambah kesan indah.

4. Pohon
Pohon akan membuat rumah anda menjadi lebih sejuk dan teduh. anda bisa menanam pohon yang berbuah yang bisa dikonsumsi atau sekedar pohon hiasan. keduanya sama-sama bagus bila ditanam di taman rumah anda.Apalagi jika taman rumah anda memiliki ukuran yang cukup luas.
Advertisement2
iklan disini

Bagikan Artikel Ini Keteman anda Melalui :

0 comments:

Post a Comment